Pages

Blog yang berisi ribuan informasi menarik

Friday, December 18, 2015

5 Kebiasaan Yang Dapat Merusak Gigi!

5 Kebiasaan Yang Dapat Merusak Gigi! - Masih muda, gigi udah ompong! Gak bangeet deh... Bisa-bisa jomblo seumur-umur he he :v. Kerusakan gigi di usia muda banyak faktor penyebabnya. Yang paling dominan adalah kebiasaan kita yang kerap kurang care dengan nasib gigi kita. Terus apa saja, yang penyebab gigi kita berlubang dan sakit?. Yuks simak dan cermati ya...


1. Mengunyah es Batu

Kebiasaan simple tapi sering dilakukan adalah mengunyah es batu. Tau nggak sih? tekstur es batu yang begitu keras dapat membuat gigi menjadi retak. Selain itu kebiasaan ini juga bisa menimbulkan iritasi jaringan lunak dalam gigi dan mengarah pada sakit gigi.

2. Meminum Obat Batuk Cair

Obat batuk cair atau sirup ini juga mengandung gula yang sangat banyak. Jika didiamkan terlalu lama menempel pada gigi akan membuat gigi rusak. Ada baiknya setelah meminum obat batuk cair segera sikat gigi karena mengkonsumsi obat batuk cair sama dengan kamu makan permen.

3. Meminum Obat Alergi
 Mengkonsumsi obat alergi juga harus hati-hati. Pasalnya, kandungan antihistamin bisa membuat mulut kering. Jika digunakan terus menerus, mulut kering ini membuat gusi menjadi longgar. Otomatis, ada rongga kosong antara gigi dan gusi yang dapat ditempati bakteri. Gusi Longgar juga bisa menyebabkan gigi menjadi copot dan jatuh.

4. Membuka Plastik Dengan Gigi
 Hayoo, siapa yang sering banget membuka bungkus makanan kemasan dengan menggigit? Bahkan sering ada yang membuka tutup minuman botol juga dengan gigi?  Stop guys! kebiasaan ini akan membuat gigi depan stress, dan akhirnya menimbulkan retak atau bahkan bolong.

5. Berenang Dengan Mulut Terbuka

 Guys kamu hobi berenang? Hindari berenang dengan mulut terbuka karena klorin yang terdapat pada air dapat membuat gigi terkikis. Akibatnya lapisan enamel semakin tipis dan membuat gigi sensitif.


Nah, gimana guys? ingin dilanjut kebiasaan itu atau dihindari?. lebih baik dihindari daripada nanti nggak laku-laku (alias jomblo) :v. jangan lupa baca TIPS SUKSES UN BAHASA INDONESIA
Facebook Twitter Google+

2 comments

Wah ternyata berenang juga dapat merusak gigi ya? :O

baru tahu kalau berenang dapat merusak gigi

Back To Top